Daerah - Desa

Umat KUB St Theresia Kerja Bakti

Soe, Jurnalsepernas.id – Dalam masa Adven, masa penantian akan kelahiran juru selamat umat manusia, umat Katolik di Paroki Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademeds Niki-Niki, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kelompok Umat Basis (KUB) Oetunu, melakukan aksi kerja bakti setelah Katekese, Minggu Adven 1 di Oetunu, Desa Tetaf, RT 11, Dusun B, Kecamatan Kuatnana pada jalan menuju kantor kecamatan sudah rusak, karena guyuran hujan.

Kegiatan tersebut, berlangsung, pada Sabtu (03/12) yang melibatkan seluruh Umat di KUB Oetunu dan awak jurnalsepernas.id yang juga merupakan salah satu umat di KUB tersebut.

Kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Desember di setiap minggunya. Ini merupakan contoh yang perlu ditiru oleh umat di seluruh pelosok, sehingga dapat membantu melancarkan jalannya pembangunan dalam hal trasportasi.

Kondisi jalan pada tempat di mana kegiatan kerja bakti itu berlangsung sangat memprihatinkan, karena jalannya merupakan tanjakan yang jaraknya kurang lebih 500 meter, tetapi belum ada drainase atau saluran air, sehingga di musim penghujan terjadi pengikisan oleh air pada jalan tersebut, yang dapat menyebabkan kerusakan parah.

Oleh karena itu, sebagai umat dan warga negara Umat KUB berharap kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan akses jalan tersebut, baik itu pemerintah Desa, Kecamatan, dan Daerah Kabupaten, sehingga jalannya menjadi baik dan lancar tanpa hambatan, apalagi jalan ini merupakan salah satu jalan menuju ke kantor kecamatan.

Hal ini disampaikan pula oleh Ketua RT setempat yang tidak disebutkan namanya, setelah diwawancarai oleh awak media Jurnalsepernas. id.

Pewarta: Yohanes Taemisa
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close