๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Setiawan Resmikan Pelabuhan Laut Tanakeke

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PULAU Tanakeke adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk memperkuat perekonomian di Takalar, Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,Plg meresmikan secara langsung pengoperasian Pelabuhan Laut Tanakeke berlangsung di Kantor Wilayah Kerja Pelabuhan Tanakeke, Desa Maccini Baji Kepulauan Tanakeke, Senin (18/12).

90A9E847 5D43 4F5D B7C1 FF0334CD41B1 Jurnal Sepernas

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Bupati Takalar didampingi Kepala Kantor Unit Pelayanan Publik (UPP) Kelas III Jene’ponto, Muhammad Nasir Rajab, S.Si.T,. M.M.Tr., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) KabupatenTakalar, Sri Astuti Thamrin Setiawan S.Si, M. Stat, Ph.D, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Takalar.

98D2375F CF95 45F4 A03E CC48EF7A2396 Jurnal Sepernas

Pelabuhan Laut Tanakeke ini merupakan kerja sama antara Kementerian Perhubungan RI dalam hal ini Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jeneponto dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannyaย sangat mengapresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan pelabuhan ini, dengan diresmikannya pelabuhan laut Tanakeke akan mempermudah akses transportasi bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke pulau ini.

“Kita harus maksimalkan kepulauan ini dengan mengembangkan potensi yang ada, baik pertanian maupun pariwisatanya. Selain itu alam dan sumber daya manusianya juga harus dimaksimalkan sehingga pulau ini menarik untuk dikunjungi. Kalau perlu kita membuat event atau perayaan yang menarik sehingga masyarakat antusias untuk berkunjung,” tandas Setiawan.

Dr. Setiawan berharap, pelabuhan itu menjadi pintu ke luar masuknya barang, jasa dan orang serta aktivitas ekonomi berbagai sektor, baik sektor pertanian, kelautan dan pariwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar fasilitas di pelabuhan ini dijaga dan dirawat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor UPP Kelas III Jene’ponto, Muhammad Nasir Rajab, S.Si.T,. M.M.Tr., mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di Kepulauan Tanakeke.

“Insyaallah kita akan kerja sama dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan adapun fasilitas yang kita punya disini dari kementrian perhubungan berupa kantor gudang dan lainnya yang bisa kita berdayakan untuk masyarakat sekitar,” tutup Kepala Kantor UPP.

Usai peresmian, Pj. Bupati Takalar bersama Kepala Kantor UPP Kelas III Jene’pontoย  Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Takalar, Camat Tanakeke, para Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Kepulauan Tanakeke melakukan kunjungan ke SDN Inpres Satangnga, dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Mattiro Baji, serta mengunjungi dapur sehat atasi stunting (Dashat) Desa Mattiro Baji.
(Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *