Politik - Pemerintahan

Sertijab Kepala SMAN 1 Mollo Selatan

Soe, Jurnalsepernas.id – SETIAP pimpinan pasti berakhir masa kepemimpinannya, karena memasuki masa purna bakti atau pensiun. Demikian halnya pada institusi pendidikan, jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) pasti berakhir sesuai batas usia yang ditentukan dan pergantianpun harus dilakukan.

Hal itu terjadi pula pada Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepsek Lama, Drs.Jesaya Banoet kepada pejabat baru,Niger F.Nau, S.Pd, M.Sc.
berlangsung di Aula SMAN 1 Mollo Selatan, Senin (27/12).

Acara tersebut, dihadiri yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) NTT, Yunus Taloin dan disaksikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Yohanis Lakapu, dan dua orang anggota DPRD TTS, Mateos Lakapu dan Sefrit Nau, guru, dan para undangan.

Sebelum sertijab, tetamu dari provinsi dan kabupaten terlebih dahulu diadakan penyambutan secara adat setempat yang dilakukan Kepsek lama dan tetua Natoni ciri khas adat penyambutan serta disaksikan para guru dan pegawai, kemudian dikalungkan selendang khas tenunan daerah setempat.

Usai acara inti, pejabat dan undangan dipersilakan santap siang bersama dalam suasana penuh keakraraban dan ceria. Acarapun berlangsung meriah, aman, dan kondusif berjalan sesuai rencana.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *