Kesehatan

Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

Makassar, Jurnalsepernas.id – KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan seluruh Polres Jajaran Polda Sulsel menggelar vaksinasi massal Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid -19.

Pelaksanaan Vaksinasi Nasional, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menargetkan sehari sejuta orang, serentak di laksanakan di 34 Wilayah Polda.

Bagi Polda Sulsel, pelaksanaan vaksinasi massal menerjunkan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pantauan awak Jurnalsepernas.id, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Kepala Budang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes E Zulpan, dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel lainnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin diselenggarakan di Gedung Utama Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (26/06).

Pelaksanaan vaksin massal tersebut, TNI-Polri bergandeng tangan, ini juga dipantau langsung Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI melalui aplikasi Zoom Meeting dari lokasi pelaksanaan Vaksin di Lapangan Bhayangkara Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan wawancara via Zoom Meeting dengan Presiden RI, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengungkapkan tingginya animo masyarakat Sulsel mengikuti Program Vaksinasi Massal TNI Polri hari ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan saat ditemui, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung Vaksinasi Nasional TNI-Polri sehari satu juta orang, selain itu, juga berupa wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dikatakan oleh E.Zulpan, selain Polda Sulsel yang menggelar vaksinasi di Asrama haji Sudiang Makassar, 24 Polres/Tabes Jajaran Polda Sulsel juga menggelar hal serupa secara serentak di tiap-tiap lokasi yang sudah ditentukan oleh masing-masing Polres yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan setempat.

E.Zulpan berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal Covid-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi. “Tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ajaknya.

Dari keterangan yang diperoleh dari Bidokkes Polda Sulsel, pihaknya mengerahkan 55 orang tenaga vaksinator, baik dari Bid Dokkes Polda Sulsel, Dinkes Provinsi Sulsel, dan tenaga kesehatan TNI.

‘”Pelaksanaan vaksin massal TNI-Polri hari ini di Asrama Haji Sudiang, kami siapkan 4.000 dosis vaksin, dengan target sasaran orang sebanyak 1.300 orang, dan ternyata melampaui target hingga 1400.orang. Sasaran kami, masyarakat umum yang belum divaksin Covid 19,” jelas Kombes E Zulpan, SIK, M.Si Kabid humas Polda Sulsel.

Pewarta: Alfian
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *