Kesehatan

Polres Gowa Jaring Pelanggar Prokes

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id -KEPOLISIAN Resor (Resor) Gowa, Polda Sulawesi Selatan terus melakukan operasi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas)
2 Operasi Yustisi secara mandiri.

Hal itu dilakukan setelah pelaksanaan apel pengecekan Personel di Kantor Polres Gowa yang dipimpin perwira pengendali operasi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Hasyim.

Dalam arahannya perwira pengendali menekankan, agar seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut, lebih peka melakukan pemantauan terhadap para pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker.

Dalam kegiatan operasi yang digelar di Jalan Hos Cokroaminoto Kabupaten Gowa
pada, Sabtu (05/06),
terdapat beberapa pengendara sepeda motor roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker kemudian dilakukan pembinaan dan edukasi.

“Kegiatan operasi ini kita lakukan, agar masyarakat semakin sadar dan patuh serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Hasyim.

Sementara itu Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, S.I.K secara terpisah mengatakan, operasi yang digelar secara massif oleh seluruh personel Polres Gowa dan jajaran. “Operasi bertujuan untuk mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker guna mendukung Perda wajib pakai masker di Kab Gowa,” jelas Budi.

Budi menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Gowa jangan malas menggunakan masker. “Saya himbau masyarakat Gowa menaati protokol kesehatan, utamanya penggunaa masker bila keluar rumah, karena penularan virus corona ini tidak mengenal siapapun,” pungkasnya. (Sumber: Humas Polres Gowa).

Pewarta: Nasrullah
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *