Daerah - Desa

Penggiat UMKM Dikunjungi Pj Bupati

Takalar, Jurnalsepernas.id РPARA penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyambut gembira kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad  bersilaturahim di Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Sabtu (04/11).

IMG 20231105 WA0009 Jurnal Sepernas

Pj Bupati Mendengarkan keluhan para penggiat UMKM bersama masyarakat setempat, salah satunya mengenai pemasaran produk yang masih belum memiliki muara yang jelas.

Mengenai hal tersebut, ada tiga solusi yang Pj Bupati tengah gagas yakni; mengaktifkan kembali Mall UMKM yang berada di Taman Kita, dan rencananya setiap awal bulan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan untuk membeli produk UMKM Takalar. Serta setiap sekali sebulan diupayakan, agar ada event supaya daya beli masyarakat meningkat.

“Saat ini banyak ke khawatiran para penggiat UMKM, salah satunya tidak ada pembeli. Olehnya itu kita akan membuat gerakan dalam sebulan sekali seluruh pegawai negeri wajib belanja hasil UMKM, ketika awal bulan seluruh pegawai sudah gajian,” kata Setiawan.

Pj Bupati Takalar juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), agar memberikan kemudahan kredit bagi pelaku UMKM yang terkendala karena modal.

“Kita akan atur sedemikian rupa, agar ada yang membeli hasil produk UMKM ini, sehingga tidak ada keraguan kalau mau ambil kredit permodalan,” pungkas Setiawan. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Amp
Editor : Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close