𝐒𝐔𝐀𝐑𝐀- 𝐑𝐀𝐊𝐘𝐀𝐓

Penderita Tumor Harapkan Bantuan Pemerintah

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA yang tidak memiliki kemampuan ekonomi bila menderita suatu penyakit pasti akan kelimpungan memikirkan biaya perawaran apalagi sampai operasi. Tentunya salah satu harapan bagi warga yang menderita gangguan kesehatan tersebut adalah bantuan pemerintah dan donatur.

Hal itu dialami pula Asis, warga Dusun Urung, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).
IMG 20240703 WA0025 Jurnal Sepernas
Asis kepada awak Media Jurnalsepernas.id mengungkapkan keluh kesahnya, pada Selasa (02/07) sekitar pukul 08.30 Wita terkait penyakit tumor seperti gondok yang bersarang di lehernya kian membesar dan dia tidak memiliki dana untuk biayai operasi.

Atas derita yang dialaminya itu, Asis sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Pinrang dan para donatur membantu biaya perawatan dirinya.

Menurut Asis, dirinya sudah didatangi Kepala Desa Sipatuo, Alimappa membantunya, namun dia juga berharap instansi lain sudi memberi perhatian, dari hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit, bahwa satu-satunya jalan harus operasi sementara pihaknya tidak mempunyai dana.

“Yang di makan saja susah, apalagi mengeluarkan biaya operasi,” keluh Asis.
IMG 20240703 WA0027 Jurnal Sepernas
Diakui Asis beberapa waktu lalu, dirinya sering ke Makassar memeriksakan diri berkat bantuan para tetangganya yang patungan untuk ongkos jalan.

Untuk diketahui, penyakit yang dialaminya kurang lebih sudah dua tahun dan tidak bisa disembuhkan dengan obat kecuali melalui operasi.

Tentunya biaya operasi tidak sedikit. Untuk itu uluran tangan pemerintah dan para donatur yang bisa membantu meringankan biaya perawatan penyakitnya tersebut, supaya kesembuhan yang diharapkannya bisa terwujud.

Pewarta : Andi Anshari
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *