𝐒𝐔𝐀𝐑𝐀- 𝐑𝐀𝐊𝐘𝐀𝐓

Nenek Yohana Merasa Terlupakan?

Soe, Jurnalsepernas.id – SEORANG nenek tua renta tergolong keluarga tidak mampu berdomisili di Desa Menelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) tinggal di rumah tidak layak huni sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah setempat, berupa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTS.

Hasil pantauan awak Jurnalsepernas.id Yoseph Meol, pada Rabu (13/07) nampak nenek Yohana Madjeni yang sudah tua wajahnya bermuram durja yang sangat membutuhkan belas kasih dari semua pihak, khususnya pemerintah. Betapa tidak, nenek Yohana sangat mengharapkan bantuan, baik dari pemerintah maupun donator yang dermawan.

Ketika berbincang dengan awak media ini, nenek Yohana mengakui, selama ada bantuan bedah rumah, belum pernah pihaknya dilirik pemerintah untuk mendapatkan bantuan bedah  rumah, padahal dirinya layak mendapatkannya, bahkan selama 15 tahun tak pernah dilirik pemerintah setempat, sehingga dia merasa terlupakan. ”Seharusnya pemerintah desa bersama dengan pemerintah daerah memberikan bantuan kepada saya, sebab sejauh ini kami belum pernah disentuh yang namanya bedah rumah,” ujarnya lirih.

Pihaknya mengakui, sejauh ini sudah 15 tahun pemerintah daerah belum menelorkan bentuk bantuan apapun, semoga dengan berita ini, pemerintah TTS melalui Dinas Sosial setempat dapat memberikan bantuan bedah rumah dan bantuan sosial ekonomi lainnya.

Terkait warga yang berkehidupan miris tersebut, Kepala Desa (Kades) Menelalete, Ismael Tefnai coba untuk dikonfirmasi, namun belum berhasil dan telepon seluler (Ponsel), bersangkutan tidak dapat terhubung, sehingga berita tayang belum ada keterangan dari Kades setempat.

Pewarta   : Yoseph Meol
Editor        : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close