𝐏𝐄𝐍𝐃𝐈𝐃𝐈𝐊𝐀𝐍- 𝐁𝐔𝐃𝐀𝐘𝐀

Pelatihan Keterampilan Produktif Bagi Remaja Putus Sekolah

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – TIM Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Takalar mengadakan pelatihan keterampilan produktif bagi remaja putus sekolah berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Sabtu (29/06).

Kegiatan itu bertujuan utama untuk meningkatkan kemampuan wirausaha remaja putus sekolah, agar dapat bersaing di pasar kerja dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat serta mengurangi angka pengangguran, seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia, Hj. Syamsiar, S.Sos, M.M.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Darwis S.Pd, M.M, memberikan motivasi kepada peserta, bahwa mereka tetap memiliki peluang untuk meraih kesuksesan meskipun mengalami putus sekolah, dengan mengembangkan keterampilan yang dimiliki.
IMG 20240703 WA0042 Jurnal Sepernas
Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin, S.Si, M.Stat, Ph.D juga menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi canggih dalam proses pembelajaran keterampilan, sambil memberikan harapan, agar pelatihan ini memberikan manfaat maksimal bagi peserta.

Selain itu, acara ini juga menampilkan materi tentang pengembangan keterampilan produktif di era milenial, serta praktik makeup yang dipandu oleh Daeng Taba, seorang makeup artist terkenal dari Takalar.

Materi dan praktik tersebut, dirancang untuk memberikan wawasan mendalam dan praktis dalam pengembangan keterampilan baru yang ekonomis.

Kemitraan antara TP-PKK dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar merupakan bukti nyata komitmen dalam memberdayakan potensi generasi muda yang membutuhkan dukungan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus TP-PKK Kabupaten Takalar, pengurus kecamatan, serta peserta yang merupakan anak-anak putus sekolah yang berpotensi besar untuk dikembangkan keterampilannya. (Sumber: Diskominfo-SP Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *