π‡π”πŠπ”πŒ- π‡π€πŒ

Napi Lapas Gorontalo Diberi Pembinaan Phisikologis

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – KEPALA Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasiminkamtib) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (UPT Kanwil Kemenkumham) Gorontalo, Sabaruddin, memberikan materi rehabilitasi bagi Warga Binaan alias Narapidana (Napi) guna mendukung pemulihan psikososial, Rabu (26/06) bertempat di Masjid At-Taubah Lapas.

Sabaruddin memberikan materi yang bertemakan β€œPeran Lembaga Pemasyarakatan Dalam Proses Rehabilitasi Narapidana”.

Dalam materinya, Sabaruddin menyampaikan bahwasanya Lapas memiliki tanggung jawab dalam menyediakan dukungan psikososial yang mendukung transformasi narapidana.

β€œLapas memiliki tanggung jawab dalam proses rehabilitasi Narapidana melalui bimbingan psikologis, konseling, dan program-program pengembangan diri,” ujar Sabar.
IMG 20240626 WA0013 Jurnal Sepernas⁡
Lanjut Sabaruddin mengatakan, Lapas juga harus membantu Narapidana mengatasi tantangan psikologis dan emosional yang mungkin menjadi hambatan dalam proses rehabilitasi.

Sabaruddin menambahkan, peran petugas Pemasyarakatan yang harus bisa menjadi fasilitator, pengawas, konselor, pendukung emosional serta membentuk hubungan positif antara Narapidana dan Masyarakat.

Setelah pemberian materi kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara Kasiminkamtib dan para Warga Binaan. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Ediror : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *