Daerah - Desa

Masyarakat Allu Rayakan 17 Agustus 2022

Jeneponto, Jurnalsepernas.id – MASYARAKAT Allu, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, 17 Agustus 2022 sangat meriah dengan mengadakan beberapa lomba untuk menghibur masyarakat.

Pelaksanaan lomba digelar di depan Pasar Tradisional Allu yang diprakarsai dan dibiayai Kepala Pasar, Karaeng (Kr) Sewang, Lurah Pallengu, Fadli Kr.Tompo dan Karang Taruna yang juga melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Yudhie. berlangsung, Rabu (17/08).

Jenis lomba yang digelar adalah panjat pohon pinang, lomba lari tingkat anak-anak, lomba lari maraton mini, dan lomba lari karung untuk perempuan.
Menurut Kr.Sewang, pihaknya beserta lurah setempat menyelenggarakan lomba yang sangat didukung warga, karena sudah puluhan tahun tidak ada perayaan.

Acara lomba tersebut, sangat menghibur masyarakat setempat, dimana ada yang menarik menimbulkan gelak tawa, yakni; lomba panjat pohon pinang dan lari karung peserta perempuan.

Diantara jenis lomba yang paling menarik perhatian warga adalah panjat pohon dengan ketinggian sekitar empat meter yang dilumuri pelicin, sehingga peserta belum sampai pada sasaran, sudah meluncur ke bawah, namun semangat juang bagi para peserta, tetap membara demi mendapatkan bendera Merah-Putih yang ada dipucuk pohon.

Kegigihan peserta, bukan cuma semata-mata ingin mendapatkan hadiah, akan tetapi mengikuti semangat perjuangan nenek moyang Bangsa Indonesia dahulu saat merebut Kemerdekaan Republik Indonesia17 Agustus 1945 RI. Merdeka.

Pewarta: Tajuddin
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *