Kriminal - Korupsi

LP-Tipikor Kembali Sorot Proyek Jalan Provinsi

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – PROYEK Pekerjaan Jalan Poros
Cabbenge, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) disoroti warga setempat, termasuk penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Minggu(27/06).

IMG 20210627 WA0022 Jurnal Sepernas

Pasalnya, menurut Ketua LSM-LP Tipikor, Arifin S.Sos, pekerjaan jalan sepanjang tiga kilometer yang dikerjakan PT Mega Bintang Utama (MBU) diduga dikerjakan asal-asalan atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknik dan Rencana Anggaran Belanja (RAB), hal ini boleh jadi diduga pihak rekanan alias kontrator ingin meraup untung sebanyak-banyaknya. “Sesuai hasil pemantauan kami, ini tidak sesuai spesifikasi,” ujar Arifin.IMG 20210627 WA0040 Jurnal Sepernas

Lanjut Arifin mengatakan, proyek tersebut, sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) senilai Rp 15 Milyar. “Dari pantauan kami patut diduga dikerjakan asal-asalan, mulai
dari pekerjaan talud dan pemasangan batunya tidak sesuai dengan spesifikasi atau gambar rencana yang ada bahkan pekerjaan Lapisan Pondasi Atas (LPA) juga tidak sesuai dengan spesifikisi teknik, atau Agregard Class A,”ungkapnya.

IMG 20210627 WA0035 Jurnal Sepernas

Ditambahkannya, pekerjaan Agregard Class A tidak maksimal, ini bisa terhambur, karena aspal lama tidak dibuka, tentu daya lengketnya berkurang, sehingga pengaspalan Hotmix tidak bertahan lama,” pungkasnya.

Pewarta: Tim
Editor : Rusmin

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *