𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Lapas Gorontalo Gandeng PUPR Tanggulangi Banjir

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – TERKAIT dengan penanggulangan genangan banjir yang merembes di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (UPT Kanwil Kemenkumham) Gorontalo bekerjasama menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaman Rakyat (Dis PUPR) Provinsi Gorontalo untuk mengatasi masalah banjir tersebut.

Bentuk Kerja sama yang dilakukan adalah mendatangkan tenaga ahli dari PUPR, Haris Rahman, di mana kedatangan tenaga ahli tersebut, disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Gorontalo, Kepala Bagian Program, dan Hubungan Masyarakat Kemenkumham Gorontalo, Imran Syeya Kaharu, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), I Putu Sukohartawan, Kamis (04/07).
IMG 20240704 WA0011 Jurnal Sepernas
Menurut Haris, langkah yang harus diambil oleh pihak Lapas adalah dengan peninggian atau penaikan level lantai dengan cara penimbunan serta dengan memperbaiki beberapa sanitasi dan Water Colosed (WC) yang ada di blok hunian Warga Binaan.
IMG 20240704 WA0012 Jurnal Sepernas
Kalapas Gorontalo menyampaikan akan segera mengambil langkah cepat guna penanggulangan banjir yang kerap terjadi di Lapas. “Kita akan mengambil langkah cepat guna menanggulangi genangan banjir yang kerap terjadi, kita juga sudah melakukan penimbunan dan pengecoran di beberapa area lapas seperti di area P2U serta ruang kerja Tata Usaha,” ujar Indra.

Rencananya hasil survei dari tenaga ahli PUPR akan dibahas dengan Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo yang akan melibatkan pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo serta pihak Lapas Gorontalo. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *