Breaking News

Kepala Pasar Allu Patut Dicontoh

Jeneponto, Jurnalsepernas.id – KEPALA Pasar Allu Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kebupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kr Sewang bersama anggotanya patut diapresiasi dan dicontoh terkait tanggung jawabnya terhadap keindahan pasar.

Betapa tidak, pasalnya kepala pasar yang satu ini bersama personelnya turun tangan melakukan kebersihan areal pasar, terutama halaman pasar, sebagaimana terjadi, pada Selasa (07-12) sekitar pukul 16.00 Wita.

Sesuai pantauan awak Media Jurnalsepernas.id, Kr Sewang yang sudah menjabat Kepala Pasar Allu kurang lebih dua tahun, sudah nampak perubahan, khususnya menyangkut kebersihan dan kerapian pasar.

Dalam mengantisipasi gangguan keamanan, Kr.Sewang menempatkan petugas keamanan (securiti) dan lampu malam di dalam pasar, demi keamanan Pasar Allu, agar jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya harus tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar, karena kebersihan adalah bagian dari iman dan menjaga kesehatan dilingkungan ini,” Kr.Sewang.

Dia berharap, ke depan Pasar Allu bisa semakin bertambah baik. “Saya akan selalu berusaha untuk membangun, agar bisa tampil lebih baik lagi, karena bukan kepentingan saya, tapi kepentingan orang banyak yakni; kenyamanan pedagang dan pengunjung,” imbuhnya.

Saat di wawancara awak media, Kr.Sewang mengatakan, pada hari Jum’at pagi akan datang tim pemantau dari Bank Indonesia dari pusat (BI-DP) juga Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diwakili Bupati Jeneponto, Kapolres Jeneponto, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan beserta jajarannya.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) bupati tersebut, akan ada wacana bupati bahwa, setiap pedagang Pasar Allu yang memiliki Hand Phone (HP) Android, pembayaran kois harian atau bulanan akan dialihkan pembayaran lewat elektronik bila hal itu disetujui pedagang. “Saya heran pak banyak pasar di Sulawesi Selatan, termasuk Pasar Induk Karisa Jeneponto, cuma Pasar Allu yang dapat penilaian. Apakah Pasar Allu dinilai bersih atau bagaimana,” tanyanya.

Terkait tanggung jawabnya selaku kepala pasar, dirinya selalu siap menjaga dan menata pasar. “Saya siap siaga dan senang hati menyambut ke datangan beliau,” pungkas Kr.Sewang.

Pewarta : Tajuddin
Editor : Loh

 

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close