Breaking News

Warga Karang Mumus Dikejudkan Kebakaran

Samarinda, Jurnalsepernas.id – WARGA Jalan Muso Salim, Kelurahan Karang Mumus, Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), dikejutkan dengan kepulan asap tebal membumbung tinggi di langit serta percikan api, Sabtu (02/04 ), sekitar pukul 14.00 Wita.
Selang berapa saat, gaduh dengan teriakan kebakaran saling bersahutan memecah aktivitas warga Muso Salim, yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.
Warga sekitar yang sedang beraktifitas, lantas segera berjibaku menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan oleh warga.
“Saya kebetulan di dalam rumah. Mendengar teriakan saya keluar dan melihat api sudah membumbung tinggi. Bergegas saya masuk ke dalam gang yang kebetulan berada di sebelah rumah saya,” papar Ridwan salah seorang warga sekitar.
Tak berapa lama, Armada satuan Dinas Pemadam Kebakaran (Dis Damkar) Kota Samarinda muncul dengan bunyi sirine bergantian memasuki area kebakaran dan langsung mengarahkan moncong selang ke arah rumah warga yang terbakar.
Dalam upaya pemadaman ini, Disdamkar menurunkan tiga posko dengan 15 unit tanki fire truck Disdamkar dan PMK Swasta, serta 25 mesin portable relawan.
Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra AH menyebutkan ada enam rumah yang ludes terbakar dalam musibah tersebut.
Hendra AH juga mengakui, tidak menemukan kendala berarti selama proses pemadaman, sebab lokasi berada di pinggir sungai dan akses jalan yang mudah dimasuki.
“Belum diketahui, asal api yang menyebabkan kebakaran di kawasan padat penduduk ini, namun dugaan awal disebabkan krosleting listrik, tapi pastinya masih dalam penyelidikan polisi,” jelas Hendra kepada wartawan.
Pewarta: Hrl
Editor       : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close