Daerah - Desa

Kades Pusu Salurkan BLT

Soe, Jurnalsepernas.id – WARGA yang tergolong keluarga yang tidak mampu oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI) didaftar dalam data base masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhak menerima segala jenis bantuan, termasuk penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan lewat kelurahan dan desa.

Dalam menjalankan program pemerintah tersebut, para lurah dan Kades masing-masing menyalurkan BLT di wilayahnya, sebagaimana dilakukan Kepala Desa (Kades) Pusu, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyalurkan BLT kepada warganya penerima manfaat sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah penduduk 249 KK yang menyebar 13 Rukun Tetangga (RT) berlangsung di Kantor Desa Pusu, pada Rabu (09/12) sekitar pukul 10.00 Wit.

Sesuai hasil pantauan Kepala Biro Jurnalsepernas.id, Yoseoh Meol para petugas yang ikut kegiatan penyaluran BLT tersebut, terlihat membagikan uang kepada masyarakat Desa Pusu yang berhak menerimanya dengan disaksikan Kades, Gaudit O Talan, dimana masing-masing menerima Rp 900 ribu per orang.

Nampak raut wajah para penerima manfaat gembira saat menerima BLT dan terbersit suasana penuh akrab dengan Kepala Desa Gaudit O Talan serta petugas yang dinilai sangat memperhatikan warganya yang membutuhkan bantuan.

Melalui awak Media Jurnalsepernas.id, warga yang menerima BLT tersebut, berterima kasih kepada pemerintah pusat dan kepala desa, karena sudah menyalurkan bantuan yang sangat bermanfaat bagi mereka (Penerima Bantuan, red.).

Pewarta : Yoseph Meol
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close