Daerah - Desa

Sudirman Rurung Untuk Desa Pa’rasangan Beru

Takalar, Jurnalsepernas.id – MESKI diwarnai aksi demo menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022-2028, pesta enam tahunan itu tetap terselenggara sesuai jadwal, pada 04 Desember 2022 yang tinggal menghitung hari.

Semua desa yang mengikuti ajang demokrasi tingkat desa itu, panitianya sudah menetapkan calon Kepala Desa (Kades) dan salah satu Desa yang juga ikut Pilkades adalah Pa’rasangan Beru yang dihuni tiga kontestan termasuk petahana dan dua newcomer atau pendatang baru.

Favorit sebagian besar masyarakat Desa Pa”rasangan Beru ialah Sudirman Rurung, SE, MM pemegang nomor urut 2, salah seorang kandidat yang paling diunggulkan, karena dia berpengalaman di bidang pemerintahan desa diantara dua orang calon lainnya.
Betapa tidak, dia sejak 2014 hingga 2022 sudah menjadi perangkat desa dan jabatan terakhir Sekretaris Desa (Sekdes) Pa’rasangan Beru.

Sebagaimana diberitakan edisi sebelumnya, Sudirman Rurung memiliki latar belakang pendidikan tinggi (S2, red.) dan juga se gudang pengalaman organisasi kemasyarakatan serta pengalaman profesi/kerja terlebih sebagai Sekdes, maka bila dibandingkan dengan dua orang kandidat rivalnya atau saingannya, mereka tidak ada apa-apanya.

Dengan usia terbilang masih muda dibanding dua kandidat lainnya, Sudirman Rurung mentasbihkan dirinya untuk melayani masyarakat secara prima, kapanpun dan di manapun dibutuhkan.

Dengan niat tulus, Sudirman Rurung siap bersaing secara sehat dengan dua kandidat lainnya untuk meraih kursi panas Kades Pa’rasangan Beru dengan mengamini Pakta Integritas yang sudah diteken “Siap Menerima Kemenangan dan Kekalahan” dan berharap kepada dua kandidat sangaingannya untuk tidak melakukan kecurangan.

Demikian halnya Panitia Pilkades, agar supaya bertindak Jujur dan Adil (Jurdil) serta netral tidak memihak pada salah satu kandidat, biarkan masyarakat Desa Pa’rasangan Beru memilih sesuai hati nuraninya, supaya proses demokrasi Pilkades ini tidak ternodai oleh ulah pemain kotor yang menghalalkan berbagai cara kecurangan.

Lewat media ini, Sudirman Rurung menyerukan kepada masyarakat wajib pilih Desa Pa’rasangan Beru, agar pada 04 Desember 2022 datang ke lokasi pemungutan suara untuk memilih satu orang sesuai keinginan hati nuraninya yang dianggap mampu membangun Desa Pa’rasangan Beru ke arah lebih baik. Jangan pilih orang yang arogan, otoriter tidak menghargai orang lain, dan cenderung melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisne (KKN) yang merusak tatanan pemerintahan desa.

Pewarta: Resky
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *