Daerah - Desa

Jumat Berkah,SasaranBalitaKurang Gisi

Takalar, Jurnalsepernas.id – KEPALA Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Mangara Bombang (Marbo), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Heriyanto Ali, S.T.KG yang peduli kepada masyarakat, bersama Tim Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Puskesmas dan linseknya melakukan Jumat Berkah, Jumat (12/08).

Kegiatan tersebut, terbilang sederhana namun, manfaatnya luar biasa besar bagi pihak-pihak yang membutuhkan dan Heriyanto Ali melakukan itu penuh dengan keikhlasan yang perlu diapresiasi.

Sebagaimana yang dilakukan di Desa Banggae dan di Desa Lengkese, Heriyanto saat ditemui, Jumat (12/8) mengatakan, pihaknya melakukan Jumat Berkah dengan sasaran Bayi di Bawah Lima Tahun (Balita) terdampak gizi buruk.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama Tim Jumat Berkah di Mangarabombang ini, kami mengunjungi warga balita Gizi buruk dengan memberikan PMT pada bayi tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Heriyanto, kegiatan Jum’at berkah pihaknya rutin lakukan setiap hari Jum’at. “Hanya kali ini berbeda dari biasanya, karena yang menjadi sasaran adalah Balita dengan status kurang gizi, gizi buruk yang kemudian masuk dalam kategori stunting,” ujar Heriyanto.

Dikatakannya, pihaknya melakukan intervensi berupa pemberian makanan tambahan yg kaya akan gizi dan mengedukasi ibu Balita atau sasaran untuk secara rutin membiasakan anaknya mengkonsumsi makanan bergizi. Selain itu juga di lakukan pemeriksaan oleh dokter terhadap Balita tersebut.

Diketahui pada Jumat berkah kali ini, ada delapan Balita yang dikunjungi rumahnya, Puskesmas saat ini sangat intens berkunjung ke masyarakat yang memang membutuhkan sentuhan layanan kesehatan.

“Kami berharap kepada semua stakeholder, pemerintah setempat, tokoh masyarakat untuk saling bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga kebersamaan,” harap Heriyanto.

Pewarta: Aziz Kawang
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *