Daerah - Desa

Kades Oinlasi Klarifikasi Berita tidak Benar

Soe, Jurnalsepernas.id – BERITA Jurnalsepernas.id yang tayang Jumat (08/09) dengan; Kedes Onlasi Kebiri Dana BLT telah diklarifikasi Kepala Desa (Kades) Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa, berita tersebut tidak benar.

Hal itu bisa terjadi akibat tidak profesionalnya wartawan dalam mengemas berita yang seharusnya pada saat pencairan dana BLT tersebut dikonfirmasi kepada Kades Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) dari sumber dana bantuan tersebut.

Ternyata penyaluran dana BLT yang nilainya Rp 500 ribu/KK bagi warga penerima manfaat bersumber dari bantuan pemerintah pusat sebagai bantuan kompesasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui petugas Kantor Pos yang difasilitasi Kepala Desa seluruh, termasuk Kades Oinlasi.

Untuk itu harus dipahami bahwa, dana yang tersalur pada Jumat (09/09) bukan berasal dari BLT dana desa tapi dari pemerintah yang disalurkan oleh petugas Kantor Pos yang data-data penerimanya sudah terlampir. Sementara aparat Desa Oinlasi hanya membantu proses penyalurannya kepada warga penerima manfaat yang ada di Desa Oinlasi.

Untuk itu dengan adanya berita klarifikasi yang merupakan hak jawab dari
Kades Oinlasi, maka masalah sudah selesai karena, tidak ada yang mengkebiri apalagi mengkorupsi dana BLT dan wartawan serta managemen Jurnalsepernas.id meminta maaf atas kekeliruan pemberitaan yang telah tayang sebelumnya.

Pewarta: Yoseph Meol
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close