Pendidikan - Budaya

Bangunan Gedung Sekolah Terbengkalai ?

Takalar, Jurnasepernas.id – PEMBANGUNAN Rehabilitasi (Rehab) dua gedung Sekolah Tahun Anggaran 2021 pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 230 Garonggong Kecamatan Mangarabombang, dan SDN 25 Sanrobone Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) nampak terbengkalai.

Dari pantauan media Jurnalsepernas.id, Sabtu (23/07) satu ruangan kelas SDN 25 Sanrobone dibongkar pada tahun 2021, dan tidak dikerjakan hingga saat ini.

Warga mengungkapkan, Dinas Pendidikan dan Bidang Asset bertanggung jawab atas pembongkaran ruangan kelas yang tidak tuntas itu.

”Dinas Pendidikan dan Bidang Asset bertanggung jawab atas ruangan kelas yang dibongkar, karena itu proyek tahun 2021,” ujar salah seorang warga Samrobone yang enggan dipublis namanya.

Terhadap bangunan dua gedung sekolah yang terbengkalai itu, warga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), segera turun memeriksa pihak-pihak yang terlibat pada saat rehab sekolah SDN 230 Garonggong dan SDN 25 Sanrobone yang hingga berita ini turun belum tuntas pembangunannya.

Senada yang disampaikan warga, Ketua LSM-GMBI, Rahim Sua berharap APH jangan tutup mata untuk menindaklanjuti, dan segera memanggil dan memeriksa mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kabid Asset dan rekanan yang ditunjuk mengerjakan proyek rehab ke dua sekolah tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Asset Kabupaten Takalar saat dikonfirmasi di ruangannya, Jum’at (22/07) mengatakann, pihaknya membicarakan dulu kepada mantan Kabidnya, Yusuf Susandi, karena dia yang mengetahui persis terkait prmbongkaran gedung sekolah yang tidak lanjut pekerjaannya, lalu
siapa rekanan yang ditunjuk pada tahun 2021.

Pewarta: Azis Kawang
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *