TNI-POLRI

Polres Soppeng Serukan Jaga Netralitas

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – KEPOLISIAN Resor (Polres) Soppeng, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) melakukan kegiatan Cooling System (Sistem Pendingin) dalam menyerukan netralitas Tiga Pilar dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Kabupaten Soppeng yang digelar di Aula Hotel Grand Saota, Jalan Tujuwaliwali, Kelurahan Lalabatarilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (30/09).
IMG 20240930 WA0034 1 Jurnal SepernasIMG 20240930 WA0035 Jurnal Sepernas
Adapun Tiga Pilar Kabupaten Soppeng yakni; terdiri dari Tentara Nasional Indonesis (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades).

Pada kesempatan itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Soppeng, AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman, SH., SIK., MT., CIPA dalam amanahnya menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat antarjajaran pemerintahan, pihak keamanan dan stakholder terkait.

Hal itu bertujuan guna menjaga situasi di Kabupaten Soppeng senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.
IMG 20240930 WA0034 Jurnal Sepernas
“Bahwa saat ini sudah memasuki tahapan inti di mana yang sedang berlangsung yaitu tahapan masa kampanye,” ujar Kapolres.

Ia pun menyampaikan beberapa hal terkait hambatan dan rencana kontigensi Polres Soppeng dalam pelaksanaan Pilkada 2024 antara lain; anomali cuaca, bencana alam, konflik sosial, dan aksi teror.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Palopo mengurai tentang asas netralitas adalah bahwa tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Cooling System dalam rangka deklarasi Pilkada damai oleh Tiga Pilar tersebut guna manifestasi dari komitmen bersama untuk menjaga Pilkada sebagai sarana demokrasi yang beradab di Kabupaten Soppeng.

“Kegiatan tersebut juga sebagai wujud nyata dari tekad untuk mewujudkan Pilkada yang damai, jujur, adil, dan tertib,” tutupnya.
IMG 20240930 WA0042 Jurnal Sepernas
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1423 Soppeng, Mayor Inf Baso Ratulangi, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Soppeng, Kompol H. Muhiddin Yunus, SH, MH, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Soppeng, Kompol Abdul Rahman, S.Pd, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Soppeng, Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng, Para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komandan Rayon Militer (Danramil), Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, Para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Pewarta: Asdar
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *