π‡π”πŠπ”πŒ- π‡π€πŒ

Lapas Gorontalo Gelar Pembinaan Kerohanian

Gorontalo, Jurnalsepernas.id – LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (UPT Kanwil Kemenkumham) Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo terkait program pembinaan kerohanian
bagi Warga Binaan alias Narapidana berlangsung di Ruang Belajar Lapas Gorontalo, Rabu (11/09).

Rapat ini menganggendakan pembahasan tentang capaian pembelajaran, kendala yang dihadapi, serta langkah-langkah perbaikan dan peningkatan ke depannya.

Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik (Kasibinadik), Kasdin Lato yang memimpin rapat ini menyampaikan terima kasihnya kepada para penyuluh agama serta para pengajar baca tulis Al-Quran, karena selama ini telah bersedia memberikan bantuan kepada pihak Lapas guna melaksanakan program pembinaan kerohanian yang ada di dalam Lapas.

β€œTerima Kasih kepada para penyuluh serta pengajar yang selama ini membantu kami, saya harap kerja sama yang kita sudah jalin sejak lama ini akan bertahan terus,” harap Kasdin.

Kasdin juga menyampaikan kepada para peserta rapat, agar dapat membeberkan capaian pembelajaran yang dilaksanakan selama ini serta berharap agar dapat menyampaikan kendala yang dialami di lapangan untuk dibahas dan ditemukannya Solusi melalui rapat ini.

β€œHarapan kami dari pihak Lapas ialah para Warga Binaan yang telah menerima pembinaan kerohanian ini dapat kembali diterima oleh masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik serta lebih bertanggung jawab,” imbuh Kasdin.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Penyuluh Agama dari Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Gorontalo, serta Badan Ta’mirul Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo. (Sumber: Humas Lapas Gorontalo).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *