๐๐€๐’๐ˆ๐Ž๐๐€๐‹๐๐‘๐„๐€๐Š๐ˆ๐๐† ๐๐„๐–๐’

Dermaga Kolbano Miliki Nilai Tambah

Soe, Jurnalsepernas.id – DERMAGAย  merupakan sarana persinggahan bagi alat-alat transportansi laut seperti kapal untuk mengangkut barang dan penumpang dari satu daerah atau satu pulau ke pulau lain.

IMG 20211115 WA0001 Jurnal Sepernas

Bagi satu daerah yang memiliki sarana dermaga, tentu sangat memudahkan warganya untuk bepergian, baik berupa kegiatan bisnis maupun mengunjungi sanak keluarga yang tentunya dirasakan sangat bermanfaat bagi pengguna jasa transportasi laut.

Demikian halnya Dermagaย  Kolbano Soe ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) memberi sejuta harapan bagi warga TTS dan sekitarnya.

Betapa tidak, Dermaga Kolbano TTS memiliki nilai tambah bagi warga sekitar pelabuhan, sebab disamping sebagai sarana persinggahan kapal, juga setiap harinya dimanfaatkan warga untuk memancing dan mebambak ikan.

Hasil pantauan wartawan Jurnalsepernas id, Yoseph Meol, hasil tangkapan warga dijual di area dermaga itu juga dengan harga setengah kantung kresek Rp 50 ribu. “Sungguh menggembirakan bagi warga disini memanfaatkan Dermaga Kolbano mengakap dan sekalian menjual ikan kami, belum lagi bagi pedagang asongan, mereka juga mengais rezeki dari dermaga ini,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya yang sehari-harinya memanfaatkan jasa dermaga Kolbano Soe TTS.

Lewat Media Jurnalsepernas.id warga tersebut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Bupati TTS yang membangu Dermagaย  Kolbano.

Pewarta : Yoseph Meol
Editor : Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *