Bahasa-Sastra

Kisah Rossi Dijuluki The Doctor

Roma, Jurnalsepernas.id – PEMBALAP Yamaha yang berjaya di MotoGp, Valentino Rossi yang dijuluki The Doctor akan mengakhiri kariernya seusai balapan di MotoGP Belanda 2021.

Namun, di negaranya (Italia), julukan tersebut, merupakan sebuah penghormatan bagi seseorang yang memiliki keahlian khusus.

Menurut manager Rossi, Graziono, di Italia, The┬áDoctor adalah nama yang diberikan kepada seseorang untuk menunjukkan hormat. Tapi menurut saya tidak ada alasan tertentu, namun julukan itu indah dan penting. “Jadi kisah julukan The Doctor itu sebuah penghormatan dari negara Italia bagi warganya yang punya kemampuan luar biasa seperti Valentino Rossi,” ujar Graziano.

Terlepas dari itu semua, Valentino Rossi memang seorang pebalap MotoGP yang patut diacungi jempol.

Di usia 42 tahun, yang sudah tidak muda lagi, ia masih mampu bersaing dengan pebalap-pebalap muda di lintasan.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk gantung helm. Selama hampir genap 26 musim dilalui, ia mengumukan untuk pensiun dari ajang MotoGP musim depan lewat konferensi pers jelang GP Styria, Austria, beberapa waktu lalu.

Pewarta / Editor: Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close