Bahasa-Sastra

Marselina Rayakan Ulang Tahun

Soe, Jurnalsepernas.id – SESEORANG mengenang hari ulang tahunnya (Ultah) dengan melakukan perayaan disertai mengundang kerabat dan teman-teman. Dan tidak afdal kalau tidak meniup lilin sembari mendendangkan lagu klasik yang kesohor seluruh dunia, ‘panjang umurnya dilantunkan berkali-kali
Dalam tradisi masyarakat daerah tertentu, memperingati ultah merupakan budaya yang dianggap sakral yang tentu dibarengi dengan peribadatan dan lazim dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga atau teman.
Demikian halnya keluarga besar Neonufa-Tse mengadakan ibadat syukuran ultah pada anak mereka, Marselina Neonufa yang ke 18 di kediaman Benyamin Neonufa  yang berlangsung di Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat,Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT),Minggu (06/03).
Doa syukuran ini dipimpin oleh  Ketua Kelompok Umat Basis (KUB), Bapak Yeremias Tse sebagai ketua KUB yang melayani umat di wilayah setempat.
Perayaan ultah tersebut, di hadiri oleh keluarga besar Neonufa-Tse dan teman-teman dari yang berulang tahun yang jumlahnya 50 orang.
Selesai dari ibadat syukuran,keluarga menyiapkan makan malam bersama dan acara berjalan lancar, aman dan damai.
Pewarta: Anselmus Tefnai
Editor           : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close