𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Kapolres: Ciptakan Suasana Damai Jelang Pilkada

Watansoppeng, Jurnalsepernas.id – MENJELANG Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, dan Walikota-Wakil Walikota yang digadang-gadang serentak pada 27 Nopember 2024 mendatang, institusi keamanan dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan jajaran mengundang beberapa elemen masyarakat termasuk kalangan pers untuk berdialog terkait menjaga stabilitas keamanan dan menjaga suasana damai menjelang Pilkada di daerah masing-masing.

Hal itu, dilaksanakan pula Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman, SH, SIK, MT, CIPA mengundang sejumlah Organisasi Pers dan Media se-Kabupaten Soppeng untuk bersilaturahmi dan mengajak para pemburu berita itu menciptakan suasana damai menjelang Pilkada 2024 nanti yang berlangsung di Hotel Surya, Jalan Wijaya, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Selasa (24/09).
IMG 20240924 WA0022 Jurnal Sepernas
Pada kesempatan itu, Kapolres memaparkan, acara yang dikemas bertajuk silaturahmi itu sudah disiapkan pihaknya sebagai bentuk upaya Polri untuk mengajak elemen masyarakat mewujudkan Pilkada yang damai. “Alhamdulillah, acara ini telah terlaksana dengan baik,” ujar Muhammad Yusuf.

Menurutnya, diundangnya kalangan insan pers itu, sebagai perannya menyampaikan informasi yang proporsional dan akurat kepada masyarakat.

Kapolres menyampaikan pula dihadapan para wartawan, bahwa dirinya telah bertugas di Polres Soppeng selama satu tahun delapan bulan dan dia mengakui dan mengapresiasi kontribusi media dalam mengedukasi publik.

Dikatakannya, untuk menciptakan Pilkada damai, pihaknya akan menerjunkan ratusan Personil untuk melakukan pengawalan.

Kapolres menambahkan, rekan-rekan media berperan penting dalam memberikan informasi dari kota hingga pelosok, sehingga masyarakat yang tidak mengetahui adanya kejadian akhirnya bisa mengetahui sesuatu telah terjadi.

Lanjut Kapolres mengatakan, Soppeng dikenal luas berkat peran aktif teman-teman media. Apa yang terjadi hari ini sangat dipengaruhi oleh dukungan media. “Tanpa kalian, tugas kami sebagai aparat kepolisian tidak akan berjalan mulus,” akunya.

Dia pun tak lupa mengimbau pada semua pihak, agar menjaga ketenteraman dan keamanan Kabupaten Soppeng.

“Mari kita jaga Pilkada ini supaya berlangsung dengan sejuk, kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga stabilitas,” pintanya.
IMG 20240924 WA0012 Jurnal Sepernas
Mengakhiri acara sambung rasa tersebut, Kapolres mengajak semua yang hadir untuk menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan bijak. “Gunakan jempol Anda untuk menyebarkan hal-hal positif dan jangan biarkan apapun mencederai Kabupaten Soppeng,” serunya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Kepala (Waka) Polres, Kompol H.Muhiddin Yunus bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Soppeng dan puluhan wartawan dari berbagai organisasi dan sejumlah media online, baik lokal maupun biro menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketentraman menjelang Pilkada.

Pewarta: Mansur

Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *