𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Kakanwil Sidak Kamar WBP Lapas Pohuwato

Kakanwil Sidak Kamar WBP Lapas Pohuwato

Marisa, Jurnalsepernas.id – KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Gorontalo, Pagar Butar Butar melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (WBP Lapas) Kabupaten Pohuwato, Kamis (18/04) malam.

Kakanwil memantau secara langsung aktivitas para warga binaan dan petugas Lapas, ia berinteraksi dengan Narapidana (Napi) untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka.

Pada kesematan itu Ia mengatakan, langkah ini diperlukan untuk memastikan keamanan dan kedisiplinan di dalam Lapas.

“Inspeksi ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa Lapas berfungsi sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Kakanwil.

Tak hanya itu, ia jugsla menyampaikan, keamanan dan pembinaan para warga binaan adalah prioritas utama bagi Kemenkumham.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlakuan yang adil dan manusiawi kepada warga binaan, sekaligus memastikan bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kembali menjadi anggota produktif dalam masyarakat,” imbuhnya.

Menurut dia, adanya inspeksi ini, diharapkan akan mendorong peningkatan pengawasan dan manajemen di dalam Lapas. Tindakan ini juga menjadi sinyal bagi seluruh petugas Lapas untuk selalu waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka.

“Hanya dengan kolaborasi yang kuat antara semua pihak yang terlibat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung proses pembinaan dan reintegrasi sosial para warga binaan,” tutur dia. (Sumber: Humas Lapas Pohuwato).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas. "Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *