𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Pemkab Takalar Gelar GPM

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – PENJABAT (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menghadiri Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan di pelataran Kantor Camat Galesong, (06/03).

IMG 20240307 WA0006 Jurnal Sepernas

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar menjelaskan, tujuan diadakan GPM untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga bahan pangan pokok strategis, baik bagi produsen maupun konsumen. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan pokok dan strategis, serta untuk mengendalikan inflasi tahun 2024.

“Hal ini dilakukan dengan melindungi harga pembelian bahan pangan ditingkat produsen seperti petani, peternak, distributor, pemasok, dan pelaku usaha pangan lainnya dengan harga yang layak dan menguntungkan. Selain itu, upaya ini juga untuk melindungi harga penjualan bahan pangan di tingkat konsumen dengan harga yang wajar,” ujarnya Setiawan.

Pj. Bupati Takalar mengemukakan, dengan kerja sama lintas sektoral dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan GPM ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Takalar dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan pokok.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Asisten Sekretariat Daerah (Setda), para Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Takalar, Kepala Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Takalar, Camat Galesong, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Galesong, para peserta GPM, serta masyarakat setempat. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *