𝐁𝐑𝐄𝐀𝐊𝐈𝐍𝐆 𝐍𝐄𝐖𝐒

Setiawan Pimpin Upacara di SMA 3 Takalar

Pattallassang, Jurnalsepernas.id – MEMASUKI hari pertama pembelajaran semester genap, Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Setiawan Aswad, M. Dev,.Plg bertindak sebagai pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Takalar Jalan Abdul Jalal Dg. Leo No.2 Kecamatan Pattallassang, Senin (08/01).

834D4C2B 9EB1 4ED3 9B39 565EE30DE390 Jurnal Sepernas

Dihadapan Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan kependidikan serta Siswa-Siswi, Pj. Bupati menyampaikan arahannya, pada 2045 Indonesia diproyeksikan menjadi negara emas atau negara maju yang tingkat pendapatnya tinggi, ananda harus ingat itu. “Untuk itu, kita harus memanfaatkan kesempatan tersebut,” ujar Setiawan.

Dikatakannya, sekarang ada yang namanya bonus demografi, di mana bonus demografi adalah modal bangsa menjadi negara maju. “Jika bonus itu tidak kita manfaatkan, maka ananda itu akan menjadi beban demografi, artinya kita semua menjadi beban buat negara, buat pemerintah dan buat masyarakat, kita harus sadari itu,” tegas Dr. Setiawan.

Untuk itu, Pj. Bupati mengingatkan, anak bangsa harus mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh, karena hanya pendidikan yang bisa mengangkat derajat manusia dan hanya pendidikan yang bisa membantu menjadi pemain di negeri sendiri, jangan sampai menjadi penonton di negari sendiri dan digantikan oleh orang luar bekerja di negara kita.

237662BF 7A70 4A22 9574 755C1A558629 Jurnal Sepernas

“Ananda harus fokus dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional nanti, sehingga mudah untuk masuk ke Perguruan Tinggi. Selain itu ananda juga harus punya daya saing dan kreatifitas tinggi, sehingga setelah lulus ananda dapat bekerja atau membuka lapangan kerja,” imbuhnya.

Pj. Bupati juga mengingatkan untuk membangun karakter anak-anak kita, dan tetap menerapkan literasi Al-Qur’an untuk mengurangi buta huruf Al-Qur’an digenerasi kita. Ia juga mengingatkan, agar kebersihan lingkungan sekolah dijaga apalagi memasuki musim hujan. (Sumber: Humas Pemkab Takalar).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *