Breaking News

Tujuh Pati Polri Naik Pangkat

Jakarta, Jurnalsepernas.id – KEPOLISIAN Republik Indonesia (Polri) menggelar Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap tujuh Perwira Tinggi (Pati) Kepolisian, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (30/06/).

Hal itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/544/VI/KEP./2021 tanggal 29 Juni 2021, yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ya hari ini ada kegiatan Korps Raport atau kenaikan pangkat tujuh perwira tinggi,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Argo Yuwono kepada awak media di Jakarta.

Dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, terdapat tiga orang yang mengemban Jenderal bintang dua dipundaknya atau Inspektur Jenderal (Irjen).

Mereka adalah, Irjen Guntur Setyanto yang menjabat sebagai Kapolda Bengkulu,Irjen Mulyatno yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama I Sekolah Kelemimpinan Lembaga Pendidiakan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, dan Irjen Victor Gustaaf Manoppo selaku Pati Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri dalam penugasan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara empat orang lainnya naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Brigjen atau Jenderal bintang satu masing-masing; Brigjen Syamsul Bahri sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Benone Jesaja Louhenapessy yang menjabat sebagai Pati Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri dalam penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN), Brigjen Hadi Purnomo sebagai Pati Polda Aceh penugasan pada BIN, dan Brigjen Anom Wibowo yang menjabat sebagai Pati Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri penugasan pada Kemebterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Argo Tuwono upacara Korps Raport diselenggarakan dengan menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Para peserta bakal dilakukan pengecekan test Swab Covid-19.

Pewarta: Cewang
Editot : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *