Nasional

TNI-Polri Jamin Keamanan Gereja Hari Paskah

Makassar, Jurnalsepernas.id
KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, M.Si., mendampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Bagian Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Kepolisia Republik Indonesia (Polri), Komisaris Jendral (Komjen) Pol Paulus Waterpauw dalam rangka mengecek situasi keamanan gereja di Makassar pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah, (02/03).

Hadir juga dalam giat tersebut, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Panglima Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara, Panglima Komando Operasional (Pangkoops) AU II, Komandan Lapangan Udara (Danlanud), Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal), Panglima Komando Sektor (Pangkosek), Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sulawesi Selatan, Dir Intel Polda Sulsel, dan Kabid Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sulsel.

Adapun lokasi gereja yang di kunjungi oleh Panglima TNI dan Kabaintelkam yaitu Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Rosari Kare Makassar, Gereja Immanuel Makassar, Gereja Katedral Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, S.I.K.,M.Si., memastikan jaminan keamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah di gereja pascainsiden ledakan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/4).

Zulpan mengatakan, Kapolda Sulsel telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah. “Jangan takut untuk melaksanakan ibadah. Polri menjamin keamanan. Kemudian dalam rangka persiapan pengamanan tempat ibadah terutama hari Paskah, kita akan tingkatkan keamanan,” kata Zulpan. (Sumber: Humas Polda Sulsel).

Pewarta: Rudi
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *