Nasional

Panglima dan Kapolri Simbol Pemersatu TNI-Polri

Bandung, Jurnalsepernas.id -DUA pejabat tertinggi ditubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yakni;Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), memperlihatkan kekompakan. Hal ini memberi sinyal, bahwa kedua tokoh nasional tersebut, menjadi simbol pemersatu korps hijau dan coklat, sebagaimana mereka melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat.

Setelah mereka melaunching Layanan Polisi 110, secara bergantian, keduanya pun mengunjungi Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI) dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, pada Kamis (20/05).

Di Sesko TNI mereka meninjau Wargaming System dan E-Learning System dilanjutkan penyerahan kendaraan operasinal.

Hari ini, Jumat (21/05), Panglima dan Kapolri mengunjungi Sesko TNI AU. Pada kesempatan itu, keduanya melakukan kegiatan menanam pohon sebagai lambang integrasi TNI-Polri. Kemudian meresmikan perpustakaan Widyasana. “Semoga perpustakaan ini memberikan banyak manfaat untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia,” kata Panglima dalam keterangannya.

Sementara Kapolri mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kekompokan dan sinergitas TNI-Polri. “Kunjungan ke lembaga pendidikan ini baru pertama kali dilakukan. Ini bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri,” kata Kapolri dalam keterangannya.
(Sumber: Humas Polres Gowa).
Pewarta: Rusman Kio
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close