Hukum - Ham

Teroris Punya WA Grup Buat Aksi Amaliyah

Makassar, Jurnalsepernas.id
ANGGOTA Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menangkap enam terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (13/4).

Dalam berkomunikasi diketahui keenam orang yang ditangkap ini menggunakan sebuah Whatsapp Grup (WAG) yang diberi nama ‘Batalion Iman’.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Humas Polri), Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan grup WA tersebut, ternyata membahas sejumlah aksi amaliyah yang akan dilakukan kelompok tersebut.

“Mereka membuat grup WA. Nama grup tersebut itu Batalion Iman. Di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut, mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya,” kata Brigjen Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).

Adapun keenam terduga teroris yang ditangkap itu, kata Rusdi, yakni masing-masing berinsial J, D, MS, S alias AL, W dan S. Mereka diamankan di sekitar Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian).

Pewarta: Aba
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *