Hukum - Ham

Shalat Jumat, Polwan Polres Gowa Berjaga

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – Kepolisian Resor (Polres) Gowa, Sulawesi Selatan menempatkan personel Polisi Wanita (Polwan) dalam penjagaan Markas Komando (Mako) Polres pada saat pelaksanaan Sholat Jum’at (26/03).

Hal ini dilakukan sebagai penganti pada saat Polisi laki-laki melaksanakan sholat Jumat dan telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polwan Polres Gowa saat hari Jumat.

Pelaksanaan penjagaan dan pemeriksaan dilakukan pintu masuk Polres, terutama ketika melakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki Mako Polres Gowa, termasuk dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh tamu yang hendak memasuki lingkungan polres.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Budi Susanto, SIK., mengatakan,selaku Polwan mereka ingin memberikan pelayanan masyarakat dan turut membantu serta mempermudah personil Polisi laki-laki (Polki) melaksanakan Sholat Jum’at.

Lanjut Budi, sementara kaum pria menunaikan ibadah shalat Jum’at, anggota Polwan membantu menjaga pelayanan serta penjagaan. “Bagi kami selaku personil Polwan tentu menjadi kebanggaan sekaligus bagian dari pada ibadah ketika turut menjaga dan mempermudah orang lain beribadah,” ujar Bripka Ekky. (Sumber: Humas Polres Gowa).

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close