Pendidikan - Budaya

Kepsek SDN 4 Sompu Benahi Gedung Sekolah

Takalar, Jurnalsepernas.id – MENYAMBUT Tahun Ajaran Baru 2021, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sompu, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), H.Muchtar Tawang, S.Pd membenahi sekolahnya dalam hal ini memperbaiki ruangan belajar yang rusak dan Water Closed (WC) untuk keamanan dan kenyamanan panaga pendidik dan kepebdidikan serta anak didik, Kamis (16/06).

Merurut Muchtar, apabila sekolah tertata baik, ruangan kelas bersih, maka guru dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya merasa nyaman dan anak didik merasa nyaman pula menerima pelajaran. “Kalau ruangan belajar teratur dan bersih, tentu interaksi belajar-mengajar antarpendidik dan anak didik akan tercipta suasana aman dan nyaman, sehingga tidak terjadi kejenuhan,” ujar Muchtar saat ditemui awak Jurnalsepern.id.

Lanjut Muchtar, menata fasilitas pendidikan seperti ruang belajar dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah termasuk WC, perlu dilakukan, supaya kesehatan guru dan siswa terjamin alih-alih demi meningkatkan mutu pendidikan. “Di SDN 4 Sompu kita perhatikan kebersihan sekolah demi menjaga kesehatan semua stakholder sekolah,” pungkas Muchtar.

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *