Breaking News

Kapolres Gowa Himbau Warga, Waspada Covid-19,

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – INDONESIA masuk darurat Corona Virus Disease 19 (Covid-19), karena masih tinggi angka penyebaranya. Terkait hal itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP Tri Goffarudin P, SIK, MH menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dia berharap, mobilitas warga dalam beraktivitas agar dikurangi, jangan memaksakan kehendak melakukan berbagai kegiatan apalagi berkerumun. Hal itu akan menjadi di cluster atau biang penyebaran Covid-19.

Kapolres Gowa menjelaskan, jika masyarakat memaksakan kehendak melakukan berbagai acara yang memancing kerumunan orang, maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten Gowa akan menjadi sama dengan provinsi lain atau akan menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Kepada pemilik tempat usaha maupun tempat umum lainnya seperti pasar, toko dan lokasi wisata untuk disiplinkan pengunjung menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). “Seperti menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung,” jelas Tri Senin, (21/6).

Jangan sampai seluruh masyarakat Kabupaten Gowa lalai akan hal itu. “Apabila kita lalai menerapkan protokol kesehatan, akan berakibat fatal bagi kita masyarakat di Kabupaten Gowa untuk itu dibutuhkan kewaspadaan,” pungkasnya. (Sumber: Humas Polres Gowa).

Pewarta: Nasrullah
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *