Artis

Dr.Dina: Hendak Tidur, Lepas Celana Dalam dan Bra

Jakarta, Jurnalsepernas id – PERSOALAN tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk memenuhi rasa refresh atau kenyamanan dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Tidur nyenyak dan pulas, satu hal yang sangat diinginkan manusia, namun terkadang bagi sebagian orang sulit untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Kurang maksimalnya kebutuhan utama manusia ini akan berdampak bagi kesehatan tubuh.

Ada sejumlah faktor yang membuat tidur tidak nyenyak dan nyaman. Jangan-jangan, karena pakaian yang dikenakan.

Pakar Estetik dan Anti-Aging, Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menyebut, tidak memakai celana dalam maupun bra saat tidur, khususnya bagi perempuan akan berdampak baik bagi kualitas tidur itu sendiri.

Dikatakannya, memang kelihatannya aneh, tapi tidak memakai celana dalam saat tidur akan menciptakan kenyamanan.
“Lepas pakaian ketat. Lepas bra, lepas celana dalam ganti daster atau pakaian tidur,” kata Dokter Dina dikutip dari akun tiktok Bukandoktercinta, Sabtu (27/08).

Dina menjelaskan, tidur dengan pakaian dalam yang terlalu ketat, dapat memerangkap kelembapan di kulit dan mendorong pertumbuhan bakteri hingga jamur pada kulit sekitar kelamin.

Dokter berparas cantik ini juga menyarankan untuk selalu membersihkan bagian wajah sebelum tidur. Termasuk tidur tanpa alat-alat seperti headset di telinga.
“Lepas headset atau earphone, lepas bulu mata palsu dan bersihkan make up yang masih menempel,” tegas dina. (Sumber: Akun Tiktok Bukandoktercinta).

Pewarta/Editor: Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close