Breaking News

Bhabinkamtibmas-Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – DALAM rangka mengantisipasi aksi kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Bripka Ansyar bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Abdul Salam melaksanakan patroli bersama, pada malam tadi Rabu (02/06) pukul 22.00 Wita.

Kedua petugas yang selama ini menjalin sinergitas, terus memberi pelayanan kepada warga binaan dengan melakukan sambang dan berdialog bersama warga terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Tampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa berbincang santai bersama warga saat menggelar patroli secara bersama, kemudian menyambangi warga binaan. “Kami berdua hanya berharap seluruh warga ikut berperan aktif menjaga lingkungan tempat tinggal dan segera memberi informasi bila menemukan indikasi adanya ancaman keamanan ditengah masyarakat,” ujar Bripka Ansyar.

Selain itu, memberi pesan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi agenda yang tak terlupakan bagi kedua petugas dalam kegiatan sambang tersebut.

“Saya berharap dengan intensitas kegiatan sambang yang kami lakukan ditengah masyarkat akan mampu mengurangi angka kejahatan ditengah masyarakat karna tanpa dukungan semua warga takkan mungkin situasi Kamtibmas di Desa kami dapat kondusif seperti saat ini,” pungkas Bripka Ansyar.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sub Sektor (Kapolsubsektor) Patalassang saat dikonfirmasi mengatakan, dengan terjalinnya sinergitas antara Polisi dan TNI ditengah masyarakat saat bertugas, akan memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa dengan kehadiran pihak keamanan ditengah masyarakat, akan membawa citra positif bagi nama baik kedua institusi. “Kami berharap hal ini terus dilakukan oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas dan secara umum anggota,” tutup Iptu Rasyid. (Sumber: Humas Polres Gowa).

Pewarta: Nasrullah
Editor : Loh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *