TNI-POLRI

Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Perbatasan, Ajar Siswa

Arso, Jurnalsepernas.id – GUNA mencerdaskan generasi penerus bangsa, Pos Mosso Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Batalyon Ifanteri 131 Braja Sakti (Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/BRS) melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar (SD) Mosso, Distrik Muara Tami, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/10) yang merupakan kepedulian sebagai tekad membangun negeri.
IMG 20241010 WA0022 Jurnal Sepernas
Kegiatan mengajar ini dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Mosso, Letda Inf M Fijay Amir. “Mencerdaskan generasi muda adalah bentuk rasa kepedulian kami. Personel Pos Mosso Satgas Pamtas Yonif 131/BRS ikut dalam mendidik dan mengajar Murid SD Mosso, karena pendidikan begitu sangat penting diera globalisasi sekarang ini,” ujar Danpos Mosso.
IMG 20241010 WA0024 Jurnal Sepernas
Personil Pos Mosso Satgas Yonif 131/BRS dalam mengajar juga memberikan motivasi, agar ke depannya Murid SD Mosso lebih bersemangat dan rajin belajar, sehingga mereka bisa mencapai atau meraih cita-cita.
IMG 20241010 WA0023 Jurnal Sepernas
Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Mosso, Stevanus Mandowen menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif 131/BRS, karena sudah mau membantu mengajar siswa/siswi di sekolahnya. “Kami sangat berterima kasih kepada personel Pos Mosso yang sudah membantu dalam hal apapun, kami sangat terbantu sekali dengan adanya bapak-bapak TNI di kampung kami, khususnya personel Pos Mosso, tidak hanya memberikan pengamanan kepada kami, bapak juga membantu memberikan ilmu pengetahuan kepada murid SD Mosso,” papar Stevanus gembira. (Sumber: Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131 Braja Sakti).

Pewarta: Abd Rauf Ampa
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close