𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Lapas Pohuwato Gelar Pekan Olahraga

Marisa, Jurnalseperbas.id – DALAM menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham-RI) Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Pohuwato, Gorontalo menggelar Pekan Olahraga antarwarga binaan alias Narapidana (Napi).

Acara tersebut, resmi dibuka Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pohuwato, Irman Jaya, Kamis (25/07).

Irman Jaya dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kegiatan olahraga dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di antara warga binaan.

“Pekan olahraga ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta memberikan hiburan yang positif bagi seluruh warga binaan,” ujar Kalapas Irman.

Lanjut Irman mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan kepribadian yang komprehensif.

“Melalui olahraga, kita dapat membangun disiplin, kerja sama, dan semangat pantang menyerah. Hal ini sangat penting bagi para warga binaan dalam perjalanan mereka menuju pemulihan dan reintegrasi sosial,” imbuh dia.

Irman Jaya berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan untuk dapat menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian.

“Ini akan membantu dalam menjaga kesehatan fisik dan mental warga binaan, serta memberikan mereka motivasi untuk terus maju,” tegasnya.

Momen pekan olahraga tersebut, berbagai Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam pekan olahraga ini antara lain; futsal, bola voli, tenis meja, dan catur. Selain itu, sejumlah lomba tradisional seperti; tarik tambang dan balap karung juga turut memeriahkan acara ini.

“Semoga dengan semangat kemerdekaan dan Hari Dharma Karya Dhika, kita semua dapat terus berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tutup Irman. (Sumber: Humas Lapas Pohuwato).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *