๐๐€๐’๐ˆ๐Ž๐๐€๐‹

Kapolri: Perayaan Tanbar Aman

Jakarta, Jurnalsepernas.id – MALAM pergantian tahun dirayakan berbagai elemen masyarakat seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Terkait situasi keamanan dalam perayaan Tahun Baru (Tanbar), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si, mengatakan situasi pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif. Walaupun ada sedikit gangguan, hal itu bisa diatasi oleh Jajaran Kepolisian.

โ€œPantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun, memasuki awal tahun baru, secara umum dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah secara umum baik,โ€ ungkap Kapolri saat memantau pengamanan perayaan pergantian tahun secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu malam (31/12).

Lanjut Kapolri mengatakan, meski demikian ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian antara lain; Sulawesi Selatan (Sulsel) baru saja mengalami musibah longsor, sehingga tugas pengamanan di wilayah Sulsel difokuskan pada tugas pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR) dan Wilayah Papua juga secara umum dilaporkan terkendali, walau sempat terjadi peristiwa serangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

โ€œNamun semuanya bisa diatasi. Kapolri melaporkan semuanya terkendali. Kita harapkan perayaan malam Tahun Baru di Papua dan sekitarnya bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa tutup tahun dengan baik,โ€ imbuhnya kepada sejumlah wartawan Minggu (01/01).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berharap Tahun Baru 2023 bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

โ€œDalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada masyarakat. Semoga kita bisa melawati tahun ini dengan baik dan penuh dengan harapan, penuh dengan kesuksesan dan tentunya kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia,โ€ pungkasnya. (Sumber: Ikatan Jurnalis Kepolisian RI).

Pewarta/Editor: Loh

๐‘๐”๐’๐Œ๐ˆ๐

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐ˆ๐ˆ ๐ƒ๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐๐ข๐ฆ๐ฉ๐ข๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐’๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ ๐‘๐ž๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐ƒ๐๐- ๐’๐„๐๐„๐‘๐๐€๐’) ๐๐š๐ง ๐Š๐จ๐ซ๐๐ข๐ง๐š๐ญ๐จ๐ซ ๐๐š๐ฌ๐ข๐จ๐ง๐š๐ฅ (๐Š๐Ž๐‘๐๐€๐’) ๐Œ๐ž๐๐ข๐š ๐‚๐ž๐ญ๐š๐ค ๐๐š๐ง ๐Ž๐ง๐ฅ๐ข๐ง๐ž, ๐‘ฑ๐’–๐’“๐’๐’‚๐’๐’”๐’†๐’‘๐’†๐’“๐’๐’‚๐’”.๐’Š๐’…- ๐Œ๐„๐๐†๐”๐๐†๐Š๐€๐ ๐…๐€๐Š๐“๐€ ๐“๐€๐๐๐€ ๐๐€๐“๐€๐’ , ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐ข๐ ๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ง ๐Œ๐จ๐ง๐ข๐ญ๐จ๐ซ๐ข๐ง๐  Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *