𝐃𝐀𝐄𝐑𝐀𝐇- 𝐃𝐄𝐒𝐀

Ibu Hamil Desa Pincara Ikuti Pelatihan

Pinrang, Jurnalsepernas.id – PARA ibu hamil peserta siaga Desa Pincara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti pelatihan yang dibuka Ibu Camat Patampanua, pada
Sabtu (12/11) sekitar pukul 09.10 Wita.

Para ibu hamil yang didampingi suami masing-masing untuk mengikuti pelatihan dalam rangka siaga menjelang persalinan bagi yang dilahirkan kelak.

Roni Hakim ,S.Pd, M.Si salah seorang dokter menyampaikan beberapa hal penting terkait peranan suami terhadap istri yang sedang hamil dan langkah apa yang harus di lakukan oleh suaminya.

IMG 20221113 WA0013 Jurnal Sepernas

Acara tersebut, dihadiri pula dr.H.Ramli, M.Kes Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis P2KBP3A) sekaligus memberi pengarahan terkait pentingnya langkah-langkah persiapan siap siaga menjelang bayi mereka lahir.

Hadir pula dr.Hj.Ulianti Ramli, Direktur Rumah Sakit Madising Bungi, Kecamatan Lembang, Pinrang, beberapa pendamping desa serta ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang hadir di acara tersebut yang meramaikan acara tersebut.

Muhammad Yusuf yang akrab disapa (Uchu) selaku aparat Desa Pincara menyambut sekaligus mengatur peserta yang terlambat datang untuk mempersilahkan duduk di kursi yang telah di siapkan.

Pada kesempatan itu, dr.Hj.Ulianti Ramli mempersilahkan para peserta mengajukan pertanyaan apa saja yang belum dimengerti. Ani Salah satu peserta sangat merespon adanya pelatihan ibu-ibu hamil serta suami siaga tersebut.

Perawta: Andi Reynaldi
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *