Breaking News

Personel Polres Gowa Kerjabakti Antisipasi Banjir

Sungguminasa, Jurnalsepernas.id – INTENSITAS turunnya hujan sudah nampak di beberapa wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sekitarnya sudah menimbulkan banjir dan genangan hingga merambah rumah-rumah penduduk dan kantor pemerintah.

IMG 20211109 WA0004 Jurnal Sepernas

Untuk mengantisipasi luapan banjir, Personel Kepolisian Resor (Polres) Gowa menurunkan tim yang dikawal langsung Bagian Logistik (Baglog) Polres Gowa, yang dipimpin Kepala Sub Bagian (Kasubbag Belpal Baglog), Inspektur Polisi Satu (Iptu) Aslamuddin melakukan kegiatan kerjabakti, Selasa (09/11).

Kegiatan kerjabakti tersebut, dilakukan di sekitar Kantor Polres Gowa yang merupakan bentuk antisipasi datangnya musim hujan yang nantinya dapat menimbulkan terjadinya genagan air bahkan banjir yang memvawa sampah di mana-mana.

Dalam kegiatan itu, Personel Baglog melakukan pembersihan selokan dan penimbunan terhadap area yang dapat terjadi genangan air serta membersihkan sampah yang menghambat saluran air pembuangan ke Sungai Jeneberang.

Ditempat terpisah, Kepala Kepolisian (Kapolres) Gowa, AKBP Tri Goffarudin, P. S.I.K. MH yang ditemui awak media mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk antisipasi Polres Gowa menghadapi musim penghujan. “Sekarang sudah masuk musim hujan, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat ditimbulkan seperti; banjir kami lakukan kerjabakti di sekitar lingkungan kantor,” ujarnya. (Sumber: Humas Polres Gowa).
Pewarta : Nasrullah
Editor : Loh

RUSMIN

Ketua II Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Reformasi Nasional (DPP-SEPERNAS) Kordinator Nasional ( KORNAS) Media Cetak dan Online, Jurnalsepernas.id. Mengungkap Fakta Tanpa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close