𝐇𝐔𝐊𝐔𝐌- 𝐇𝐀𝐌

Peringati HBP, Lapas Pohuwato Bagi Takjil

Peringati HBP, Lapas Pohuwato Bagi Takjil

Marisa, Jurnalsepernas.id – MOMEN memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Kabupaten Pohuwato, Gorontalo membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat sekitar Lapas sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Irman Jaya menyampaikan, kegiatan itu merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Kami tidak hanya berperan dalam mengawasi narapidana, tetapi juga berperan dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar,” kata Irman Jaya, Senin (01/04).

Ia mengatakan, pembagian takjil ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Mereka merasa dihargai dan senang atas kehadiran Lapas Pohuwato yang tidak hanya berfokus pada tugas pokoknya, tetapi juga turut serta dalam kegiatan sosial yang mempererat tali persaudaraan.

Menurutnya, Lapas Pohuwato memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus menjaga hubungan yang baik dan memperkuat solidaritas dalam menjalani kehidupan bersama.

“Ini merupakan komitmen kami untuk terlibat secara aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara luas,” imbuh Irman.

Lebih lanjut Irman menegaskan, melalui pembagian takjil ini, pihaknya ingin mengirimkan pesan, bahwa Lapas Pohuwato bukan hanya sekadar tempat pemasyarakatan, tetapi juga merupakan bagian integral dari komunitas yang peduli dan berempati.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat sesaat, tetapi juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan saling mendukung di antara kita semua,” pungkas Irman Jaya. (Sumber: Humas Lapas Pohuwato).

Pewarta: Dirman
Editor : Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *