𝐀𝐑𝐓𝐈𝐒

Artis Aqnez Mo Jadi Mualaf

Jakarta, Jurnalsepernas.id – SIAPA yang tidak mengenal Agnes Monica atau Agnes Mo, artis tarik suara atau penyanyi papan atas Indonesia yang kerap manggung ke mancanegara, tapi taukah pembaca adanya

perubahan pada diri Agnes belakangan?

Perubahan tersebut, diketahui dari Media Sosial (Medsos) menayangkan video viral seorang wanita bernama Agnes Monica yang menjadi mualaf.

IMG 20240309 WA0002 Jurnal Sepernas

Video tersebut, terkuak melalui unggahan di akun YouTube Gorango Bintang dengan judul; Agnes Monica Bersyahadat yang memperlihatkan seorang wanita berkerudung hitam menangis saat detik-detik proses mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai isyarat memeluk agama Islam.

Saat proses mualaf, Agnes Mo memakai kerudung hitam, dia terlihat terus mengusap air matanya dengan tisu yang ditangannya. Dari tayangan video tersebut, membuat nama Agnes Monica menjadi trending di Google Indonesia, pada Kamis (07/03).

Betapa tidak? Pasalnya, banyak yang menduga Agnes Monica yang dimaksud adalah Agnez Mo, penyanyi sekaligus aktris terkenal Indonesia.

Sehingga, kabar Agnes masuk Islam pun menjadi sorotan positif publik.

Melansir dari beberapa media, Agnes Monica pada video di YouTube terlahir dari keluarga non-Muslim.

Agnes adalah wanita berdarah campuran Dayak dan Melayu. Sejak remaja ia sudah ingin menjadi seorang mualaf mengikuti keyakinan neneknya yang muslim.

Agnes Monica percaya, Islam adalah agama yang mampu membuat umatnya merasa sejuk meski agama itu sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

“Tadinya sebelum masuk Islam saya itu kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal. Cuma karena biasa dengar berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu,” papar Agnes Monica.

Alasan Agnes Monica Mualaf

Agnes Monica juga membeberkan alasannya mantap menjadi seorang mualaf yang ada hubungannya dengan sang nenek yang beragama Muslim. Agnes pun sering merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama neneknya.

Saat merayakan momen Lebaran itu, Agnes Monica pun jatuh cinta dan senang melihat umat Muslim yang mengenakan pakaian gamis.

“Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau Lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka,” tuturnya.

Agnes Monica Nangis Saat Ucap Syahadat

Agnes Monica terus menangis saat proses mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia menangis lantaran terus mengingat sosok kedua orang tuanya.

“Tadi itu rasanya sedih, karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis,” ucap Agnes.

“Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih,” tutupnya. (Sumber: Akun YouTube: Gorango Bintang).

Pewarta/Editor: Loh

Laode Hazirun

Ketua Umum Jurnal Sepernas."Sepernas satu2nya organisasi pers dari Indonesia timur yg merancang UU Pers tahun 1998 bersama 28 organisasi pers" HP: 0813-4277-2255

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *