𝐊𝐑𝐈𝐌𝐈𝐍𝐀𝐋 - 𝐊𝐎𝐑𝐔𝐏𝐒𝐈

Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman Dipertanyakan

Soppeng, Jurnalsepernas.id – SEJUMLAH warga Dusun Welonge, Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mempertanyakan struktur kepengurusan Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman, Sabtu (23/07).

Warga setempat meminta pembubaran Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman Welonge segera dilaksanakan. Pasalnya, warga merasa bingung, dan cemas terhadap Iman Masjid, H.Sabe yang sudah beberapa tahun dikuasainya yang juga merangkap sebagai pelaksana panitia pembangunan Masjid dan juga sebagai ketua kelompok Tani di Dusun Welonge.

Menurut salah satu warga yang merahasiakan jati dirinya, pihaknya merasa curiga melihat H.Sabe merangkap jabatan dan melaksanakan semua kegiatan yang pembangunan Masjid. Padahal Panitia Pembangunan Masjid sudah disepakati lewat rapat pembetukan di Masjid beberapa waktu lalu.

“Kami juga ingin mengetahui. Apakah Panitia Pembangunan yang pernah dibentuk masih berjalan atau tidak, jika Panitia pembangunan yang pernah
dibentuk sudah tidak aktif, seharusnya melakukan pengunduran diri lewat forum, sekaligus diadakan pertanggung jawaban,” ujar seorang warga yang enggan dipublis identitasnya.

Konfirmasi terpisah dari panitia pembangunan yang pernah dibentuk, Ketua Yunus M.Noor, Bendahara Nur Alam, Sekertaris Anis via pesan WhatsApp (WA) terkait keluhan warga dari Dusun Welongnnge,Yunus M.Noor mempersilahkan untuk melakukan konfirmasi ke Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Iman.

Yunus menambahkan, pihaknya membenarkan hal itu, bahwa memang dirinya yang menjadi ketua pada 2013, tapi pada 2015, pihaknya sudah menyerahkan kepada iman Masjid Nurul Iman dan Bendaharanya. ” Mulai saat itu saya tidak aktif lagi,” bebernya, pada Rabu (10/07) lalu.

Ditempat yang berbeda, H.Sabe selaku Imam Masjid,dihubungi via telpon seluler (Ponsel), pada Sabtu (23/07) menuturkan, kapasitasnya hanya sebagai Imam Masjid.

Sementara dirinya hanya mengambil alih pekerjaan. Ketua Panitia Pembangunan masih dijabat oleh Yunus M.Noor, Bendahara, Nur Alam, dan Sekretaris, Anis.

Pewarta: Tim
Editor : Loh

𝐑𝐔𝐒𝐌𝐈𝐍

𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐈𝐈 𝐃𝐞𝐰𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐒𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐭 𝐏𝐞𝐫𝐬 𝐑𝐞𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐃𝐏𝐏- 𝐒𝐄𝐏𝐄𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐨𝐫 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 (𝐊𝐎𝐑𝐍𝐀𝐒) 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐭𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐎𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞, 𝑱𝒖𝒓𝒏𝒂𝒍𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒔.𝒊𝒅- 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐔𝐍𝐆𝐊𝐀𝐏 𝐅𝐀𝐊𝐓𝐀 𝐓𝐀𝐍𝐏𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐒 , 𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐢𝐠𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐧𝐢𝐭𝐨𝐫𝐢𝐧𝐠 Telepon: 082332930636 / 082312911818.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *