Breaking News

Warga Patampanua Terima KKS

Pinrang, Jurnalsepernas.id – WARGA Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berpusat di Kantor Kecamatan Patampanua, Kamis (18/11) sekitar pukul 08.15 hingga 17.25 Wita.

IMG 20211121 WA0002 Jurnal Sepernas

Warga penerima KKS masing-masing berasal dari beberapa desa dan kelurahan yakni; Desa Leppangang, Mattiro Ade, Pincara, Masollo, Padang Loang, Malimpung, Sipatuo Urung,serta Kelurahan Tonyamang,Teppo, Benteng, dan Takkalalla Timur.

Menurut Serlinda pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) jauh-jauh sebelum penyerahan KKS tersebut, sudah di sampaikan kepada Kepala Desa (Kades) dan kelurahan bahwa, tanggal 18 Nopember 21 kartu akan di serahkan kepada kelurga penerima.

Adapun total kartu yang tersedia sebanyak 1230 Kartu Keluarga (KK) yang tersalur baru 609, tidak tersalur tinggal 621 kartu.

IMG 20211121 WA0003 Jurnal Sepernas

Lanjut Serlinda, kartu yang belum tersalur akibat kesalahan yang harus disingkronkan akan diperbaiki dan diverifikasi datanya. “Kita singkronkan datanya sama Kementerian Sosial (Kemensos) dan kependudukan sesuai Nomor Induk Keluarga Kartu Tanda Penduduk (NIK-KTP) dan nomor Kartu Keluarganya,” ujar pendamping Serlinda.

Terkait kartu yang belum akurat, sempat dipertanyakan oleh salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Relawan Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Pinrang, Muh Darwis. Dalam kesempatan itu diintruksikan pula, agar kepada semua penerima kartu senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan mengatur jarak.

Untuk menghindari membludaknya warga penerima kartu, Muh Darwis berinisiatif menyarankan kepada Kepala Desa dan Lurah, agar masing-masing mengumpulkan berkasnya nanti petugas memanggil mereka.

Warga penerima kartu yang dipanggil oleh petugas yang berasal dari Bank Mandiri meminta memperlihatkan identitas seperti; KTP dan KK. Disampaikan pula oleh petugas Bank Mendiri yang terlambat menerima kartunya, agar sabar menunggu informasi selanjutnya untuk penyerahan kartu.

Salah seorang penerima kartu yang identitasnya enggan disebutkan, kepada awak Jurnalsepernas.id mengakui, selama ada bantuan baru kali ini mendapat kartu penerima. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah sambil menghadapkan tangan sembari berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa atas bantuan yang diberikan,” ujarnya kepada awak media Jurnalsepernas dengan perasaan senang.

Pewarta : Andi Anshari
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *