Breaking News

TNI-Polri Jalin Sinergitas Jaga Kamtibmas

Makassar, Jurnalsepernas.id – Dalam merangkai Sinergitas antara Polri dan TNI untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Ridwan melakukan Ngopi Bareng bersama Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, Sabtu (06/03).

Menurut Paur Humas, Ipda Burhanuddin Karim, kegiatan tersebut diadakan guna membahas segala perkembangan yang ada di lingkungan masyarakat Polres Pelabuhan Makassar, khususnya di wilayah hukum Poksek Ujung Tanah yang sering terjadi perang antarkelompok masyarakat dan juga membahas perkembangan terkini tentang Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Lanjut Burhanuddin, hasil dari ngopi bareng TNI-Polri tersebut, akan ditingkatkan untuk kegiatan sambangan Bhabinkamtibmas bersama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar lebih aktif lagi menyentuh warga binaannya, sehingga dapat mencegah terjadinya perang kelompok dan mencegah isu-isu atau provokasi yang ingin membuat Wilayah Kecamatan Ujung Tanah menjadi tidak aman.

Ditambahkannya, ngobrol dan ngopi bareng adalah kegiatan rutin, serta merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI-Polri dalam rangka mempertahankan dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjalin silaturrahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat. (Sumber: Humas Polres Pelabuhan Makassar).

Pewarta: Rudi Tendean
Editor : Loh

Redaksi

Kita harus selalu berusaha untuk akurasi, memberikan semua fakta yang relevan yang kita miliki, dan memastikan bahwa fakta-fakta itu telah diperiksa. Ketika kita tidak bisa membenarkan informasi, kita harus mengatakannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close