Pendidikan - Budaya

Tiga SMPN Melakukan Persiapan Akreditasi 2021

Soe, Jurnalsepernas.id – TIGA Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah melakukan sosialisasi asesmen nasional dan persiapan akreditasi 2021.

Awak Jurnalsepernas.id saat bertandang ke SMP Negeri Teas, tengah melakukan kegiatan sosialisasi Asesmen atau pembelajaran Nasional dan persiapan Akreditasi, ada tiga sekolah masing-masing SMPN Teas, SMPN Naip, dan SMPN Oemaman dengan menghadirkan koordinator pengawas Kabupaten Timor Tengah Selatan, Yunus Missa, S.Pd, sekaligus menjadi pengawas binaan untuk ketiga sekolah tersebut, Kamis (16/06).

Dalam kesempatan itu, Yunus Missa mengatakan, tujuan dari asesmen nasional adalah bahwa bapak ibu dapat memberikan pendampingan kepada peserta didik kelas delapan, agar bisa memiliki kemampuan bernalar yang baik melalui literasi membaca dan numerasi, sehingga tidak mengalami kesulitan dalam menghadapi asesmen nasional nanti.

Lebih lanjut Yunus Missa mengatakan, sebagai guru dapat membiasakan diri dalam berliterasi dan mampu melakukan pengelolaan lingkungan belajar di sekolah masing-masing. Guru juga dapat membiasakan peserta didik meningkatkan potensi diri akhlak dan karakhter dalam menghadapi kecakapan hidup di abad 21.

Sementara itu untuk kegiatan akreditasi, Yunus Missa mengharapkan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru-guru sesegera mungkin mengumpulkan dan mendokumentasikan bukti-bukti fisik sebagai wujud pelaksanaan tugas. “Sebagai guru dan kepala sekolah di sekolah masing-masing, sehingga ketiga sekolah tersebut bisa terakreditasi,” sebut Yunus.

Adi Mobubung selaku Pelakasana Tugas (Plt) Kepala sekolah SMP Negeri Naip mengatakan, sangat berterima kasih atas informasi yang didapat. “Ini juga menjadi perhatian kami dalam melakukan pembenahan dan persiapan untuk menghadapi asesmen nasional dengan sangat percaya diri sehingga sekolah kami dapat terakreditasi sesuai target dari sekolah masing-masing,” tutup Adi.

Pewarta: Darwis
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *