Ekonomi - Bisnis

SPBU Nakal di Pinrang Layani Jerigen?

Pinrang, Jurnalsepernas.id – STASIUN Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan tempat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus kendaraan roda dua dan roda empat. Namun ada juga beberapa SPBU melayani jerigen dengan jumlah banyak, sehingga pemakai kendaraan, sebagaimana dilakukan salah satu SPBU di Punrang.

Menurut sumber yang enggan di mediakan identitasnya, SPBU nomor 74 912 70 yang berada di Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menjual BBM jenis solar dan bensin premium pada pembawa jerigen dalam jumlah banyak sebagaimana hasil jepretan kamera amatir, Kamis (27/05) sekitar pukul 02.00 Wita.

Lanjut sumber, saking banyaknya jerigen dilayani, sehingga kendaraan bermotor ditolak. Miris, BBM yang seyogyanya diperuntukkan bagi pengguna kendaraan bermotor, tidak diladeni justeru mengutamakan pemilik jerigen.

Sumber menambahkan, untuk mengelabui warga, saat pengisian ke jerigen itu, lampunya dimatikan semua dan hanya menjual pukul 02.00 Wita. Timbul pertanyaan, ada apa SPBU tersebut menjual tengah malam hanya melayani jerigen?

Untuk itu masyarakat berharap, lewat berita ini pihak-pihak yang berkompoten dan terkait, seperti Pertamina dan aparat kepolisian melakukan inspeksi mendadak pada jam 02.00 Wita SPBU tersebut, bila terbukti harus diberi sanksi sesuai Undang-Undang yang berlaku.
Pewarta: Rusli/Andi Anshari
Editor : Loh

RUSMIN

Mengungkap Fakta Tampa Batas dengan melalui investigasi dan monitoring

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
Close